NASIONAL

Polisi: Pengamanan Laga Persis Solo Vs Jeonbuk Hyundai Sesuai Standar FIFA

Kami terapkan layaknya di Liga 1 atau laga persahabatan tingkat internasional.

AUTHOR / Yudha Satriawan

Polisi: Pengamanan Laga Persis Solo Vs Jeonbuk Hyundai Sesuai Standar FIFA
Kapolresta Solo Iwan Saktiadi. (KBR/Yudha Satriawan)

KBR, Solo - Polresta Solo akan menerapkan pengamanan laga persahabatan Persis Solo melawan tim Korea Selatan Jeonbuk Hyundai, secara ketat sesuai standar FIFA. Kapolresta Solo Iwan Saktiadi mengatakan, telah menyiapkan ratusan personel pengamanan. Pertandingan itu akan digelar Sabtu (17/6/2023) malam di Stadion Manahan Solo.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pimpinan suporter Persis. Apapun hasil pertandingan nanti, salah satu elemen penting kan keamanan. Kami terapkan layaknya di Liga 1 atau laga persahabatan tingkat internasional, jumlah penonton, sistem keluar masuk penonton, ketentuan sesuai standar FIFA," kata Iwan, Minggu (11/6/2023).

Kapolresta Solo Iwan Saktiadi memperkirakan antusiasme suporter akan sangat tinggi.

"Kami melihat bagaimana potensi gangguan keamanannya. Ini kan masyarakat Solo sudah lama menunggu tim kebanggaaan Persis Solo bertanding di kandang sendiri, Stadion Manahan yang kini megah. Saya yakin dan percaya masyarakat maupun suporter Persis Solo akan menjaga kondusifitas," ujarnya.

Baca juga:

Iwan menjelaskan, polisi dan panitia penyelenggara akan memeriksa fasilitas dan penonton maupun suporter yang hadir di Stadion Manahan.

Editor: Wahyu S.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!