BERITA

Polda Kaltim Waspadai Kemungkinan Aksi Terorisme

2000-an personil kepolisian, termasuk tim gegana diterjunkan.

AUTHOR / Teddy Rumengan

Polda Kaltim Waspadai Kemungkinan Aksi Terorisme
Ilustrasi foto: Antara

KBR, Balikpapan– Polda Kalimantan Timur mewaspadai kemungkinan adanya gerakan radikalisme ataupun terorisme di Kalimantan Timur maupun Kalimantan Utara pada perayaan Natal dan Tahun Baru. Wakapolda Kalimantan Timur Endaryoko mengatakan, mengerahkan 2000-an personil kepolisian, termasuk tim gegana diterjunkan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2016. 

Kata dia, kepolisian melakukan sterilisasi dan pengamanan tempat ibadah mulai Rabu malam. Termasuk sejumlah obyek vital negara maupun pusat perbelanjaan yang ramai dikunjungi masyarakat.

“Dalam Operasi lilin Mahakam tahun ini, kita fokus pada rumah-rumah ibadah, sejumlah obyek vital maupun pusat-pusat perbelanjaan yang ramai. Mulai malam ini akan dilakukan sterilisasi maupun penjagaan ketat,” kata Endaryoko, Kamis (24/12/2015)

Wakapolda Kalimantan Timur Endaryoko, juga menghimbau dan meminta peran serta masyarakat agar dan mewaspadai, jika ada hal-hal yang mencurigakan khususnya dilingkungan sekitar dan segera melapor ke kantor kepolisian terdekat. 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!