BERITA

Polda Aceh Tolak Penundaan Pemilu di Aceh

KBR68H, Jakarta - Kepolisian Aceh menolak usulan LSM Kontras yang meminta agar Pemilu Legislatif di sana ditunda menyusul meningkatkan kekerasan.

AUTHOR / Rio Tuasikal

Polda Aceh Tolak  Penundaan Pemilu di Aceh
polda aceh, pemilu, 2014

KBR68H, Jakarta - Kepolisian Aceh menolak usulan LSM Kontras yang meminta agar Pemilu Legislatif di sana ditunda menyusul meningkatkan kekerasan. Juru bicara Polda Aceh, Gustav Leo mengatakan, pihaknya sudah meningkatkan patroli di daerah rawan. Sementara itu, besok, pihaknya akan memberangkatkan ribuan personel untuk mengawal Pemilu di Aceh. (Baca: Pembunuh Ketua Partai Aceh Ditangkap, Polisi Pastikan Kasusnya Kriminal)

"Sudah tahu tanggal 9. Nggak ada, nggak ada (persiapan penundaan) begitu. Pelaksanaan tanggal 9 sudah disepakati, sudah ada himbauan dari gubernur. Kami tetap harus mengamankan situasi supaya terpelihara, supaya tidak ada kasus-kasus yang terjadi. Kemudian kami juga meningkatkan patroli agar, ketika 9 April itu, (masyarakat) bisa dapat rasa aman dan nyaman di TPS," tegas Gustav saat dihubungi KBR68H, Jumat (4/4) malam.

Sebelumnya, LSM HAM Kontras mengusulkan penyelenggaraan Pemilu di Aceh ditunda. Hal ini karena aksi kekerasan di Aceh makin banyak, mencapai 48 kasus. Hingga kini, KontraS mencatat ada dua kasus penculikan, enam kasus intimidasi, tujuh kasus penembakan, 29 pengerusakan, serta 12 kasus penganiayaan.

Editor: Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!