BERITA

PLN Rambah Bisnis, Sediakan Layanan Internet ICONNET

"PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) merambah bisnis ke segmen lain..."

Siti Sadida Hafsyah

PLN Rambah Bisnis, Sediakan Layanan Internet ICONNET
Ilustrasi internet. DJ Setiawan/KBR

KBR, Jakarta- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) merambah bisnis ke segmen lain, yaitu jasa penyediaan layanan internet cepat berbasis optik. Dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 1 Juni 2021, Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini menyebut PLN ingin berkontribusi dalam memberikan akses informasi melalui penyediaan internet ke berbagai daerah di Indonesia.

"Kita semua secara resmi akan melakukan prosesi launching new brand ICONNET. Yaitu layanan fixed broadband internet yang kita hadirkan melalui ICON+ (PT Indonesia Comnets Plus) anak perusahaan PLN. Layanan internet yang reliable (andal), affordable (terjangkau), dan tentunya unlimited (tanpa batas), serta sudah barang tentu siap bersaing dengan kompetitor penyedia layanan internet lainnya," jelas Zulkifli dalam acara Launching ICONNET, Selasa, (31/05/21).

Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini mengatakan penyediaan layanan internet ini merupakan bagian dari transformasi PLN. Ia optimistis sinergi PLN group ini menjadi solusi dari tantangan dan peluang bisnis penyebaran informasi melalui penyediaan teknologi saat ini.

"Saya yakin tantangan-tantangan dapat diselesaikan dengan baik apabila semua tim di PLN Group berkolaborasi dan bersinergi untuk dapat mencari solusi atas segala masalah yang ada. PLN membangun jaringan listrik hingga ke seluruh pelosok negeri yang akan kami ekspansi dengan jaringan internet. Ke depan tentunya di mana ada listrik, di situ ada ICONNET," tegasnya.

Melalui langkah ini, PLN mengklaim turut mengakselerasi arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam program digitalisasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah atau UMKM, untuk mengembangkan potensi ekonomi. Apalagi menurut Zulkifli, data pengguna fixed broadband internet di Indonesia pada 2020, meningkat dari 12 persen menjadii 15 persen.

Editor: Sindu Dharmawan

  • PLN
  • PT PLN
  • ICONNET
  • PLN Group
  • ICON+
  • Internet

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!