NASIONAL

PKS Usung Anies-Sohibul di Pilkada DKI Jakarta, Ini Kata PKB

sosok yang didukung PKB harus profil memiliki elektabilitas tinggi

AUTHOR / Heru Haetami

EDITOR / Muthia Kusuma

Muhaimin
Ilustrasi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (FOTO: ANATRA/Aditya Pradana)

KBR, Jakarta- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum dapat mengumumkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yag didukung di Pemilihan Kepala Daerah Jakarta 2024. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskanda mengatakan, pengumuman arah dukungan PKB di Pilkada Jakarta itu masih digodok timnya. Menurutnya, saat ini Anies Baswedan masih menjadi kandidat terkuat untuk diusung partainya sebagai calon gubernur Jakarta.

"Kita menunggu, menunggu proses pemasangan-pemasangan. Kalau PKB DKI kan mintanya Anies. Tentu kita akan pertimbangkan lebih banyak. Tapi kita masih akan cek soal wakil," kata Muhaimin saat ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, (1/7/2024).

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar menambahkan, terkait calon wakil gubernur Jakarta, PKB belum satu suara dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengusung kadernya, Sohibul Iman.

"Pasti akan ada musyawarah. Namun belum memiliki niat memasangkan dengan Sohibul Iman," lanjut Muhaimin.

Menurutnya, sosok yang didukung PKB harus profil yang memiliki elektabilitas tinggi.

Baca juga:

  • PKB
  • Muhaimin Iskandar
  • Pilkada Jakarta 2024
  • anies baswedan
  • Sohibul Iman

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!