NASIONAL

Pipa Pertamina Meledak di Tasikmalaya karena Korsleting

KBR68H, Jakarta - Kepolisian menyatakan kebakaran pipa BBM Pertamina di Tasikmalaya karena arus pendek ( korsleting). Juru Bicara Kepolisian Indonesia Agus Rianto mengatakan kebakaran tersebut dipicu oleh genset yang akan digunakan untuk memadamkan keboco

AUTHOR / Novaeny Wulandari

Pipa Pertamina Meledak di Tasikmalaya karena Korsleting
pipa pertamina, tasikmalaya, korsleting

KBR68H, Jakarta - Kepolisian menyatakan kebakaran pipa BBM Pertamina di Tasikmalaya karena arus pendek ( korsleting). Juru Bicara Kepolisian Indonesia Agus Rianto mengatakan kebakaran tersebut dipicu oleh genset yang akan digunakan untuk memadamkan kebocoran pipa BBM.

"Dan pengrusakan pipa Pertamina yang beradadi jalan Ati-Ati, dusun Maribaya kecamatan Cineam kabupaten Tasikmalaya. Saat akan dilakukan upaya pemadaman, karena dampak daripada peristiwa tersebut ada bahan bakar yang mengalir keluar. Pada saat akan melakukan upaya pengamanan oleh tim yang ditunjuk, peralatan mesin genset yang dibawa mengalami arus pendek." Ujar Agus dalam jumpa pers di Mabes Polri.

Sebelumnya pipa BBM CB C yang dialiri premium di Dusun Maribaya, desa kecamatan Cineam Tasikmalaya bocor dan terbakar. Kebocoran tersebut diduga karena adanya pencurian BBM. Akibatnya 3 karyawan Pertamina cidera akibat terbakar. Akibat kejadian ini, pengiriman pasukan BBM dari terminal Lomanis Jawa Tengah dihentikan sementara.

Editor : Suryawijayanti

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!