NUSANTARA

Pilkada: PDIP Ingin Jateng Tetap Kandang Banteng

Bambang menjelaskan, dari total 35 kabupaten/kota di Jateng , meski telah menyiapkan 25 bakal calon kepala daerah.

AUTHOR / Anindya Putri

EDITOR / R. Fadli

PDIP, Pilkada
Pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah yang dilantik pada Konferda PDIP Jateng. (Foto: ANTARA/Wisnu Adhi)

KBR, Semarang - Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto menyebut PDIP telah menyiapkan 25 bakal calon kepala daerah di Jateng pada Pilkada 2024 besok.

"Untuk Jateng yang siap sebenarnya 25 dari total 35 kabupaten/ kota di Jawa Tengah. Untuk saat ini udah on the track, serta DPD juga suddah oke di 25 ini daerah kabupaten/ kota tersebut ya," ungkap Bambang di Semarang, Senin (12/8/2024).

Bambang menjelaskan, dari total 35 kabupaten/kota di Jateng , meski telah menyiapkan 25 bakal calon kepala daerah.

Sepuluh daerah diantaranya masih dalam kajian dan usulan. Kesepuluh daerah yang masih dalam kajian yakni Kota Semarang, Batang, Rembang, Demak, Kota Salatiga, Kabupaten Pekalongan, Kota Tegal, Kabupaten Tegal, dan Kota Magelang.

"Adapun 10 daerah itu belum ditentukan siapa yang akan maju pada Pilkada nanti," jelasnya.

Bambang mengatakan, PDIP optimis pada Pilkada 2024 ini, Jawa Tengah tetap menjadi Kandang Banteng. Lantaran seluruh kader akan bergerak dalam memenangkan calon kepala daerah yang maju pada Pilkada 2024.

"Kita optimis Pilkada kali ini PDIP tetap menang di Jateng, kandang Banteng,"imbuhnya.

Pengumuman 14 Agustus 2024

Sebelumnya disebutkan, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan nama bakal calon kepala dan calon wakil kepala daerah yang mendapat surat rekomendasi di Pilkada 2024.

"Pada Rabu 14 Agustus. Jadi, Rabu, 14 Agustus, itu nanti kami akan mengumumkan, ya, Ibu Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan calon kepala dan wakil kepala daerah yang gelombang pertama," kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto di Senayan, Jakarta, Minggu (11/8/2024).

Meski begitu, Hasto belum mau membocorkan daerah-daerah mana saja yang akan diumumkan nama-nama bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerahnya pada 14 Agustus nanti.

"Ya, tanggal 14 Agustus nanti akan disampaikan. Ya, termasuk nanti lengkap mencerminkan seluruh Indonesia karena pijakan PDIP ini kan Indonesia untuk Indonesia Raya, maka yang diumumkan itu nanti merepresentasikan Indonesia kita. Ada yang dari Aceh, Papua, Jawa, Sumatera, Kalimantan, Maluku, pokoknya lengkap," jelas Hasto.

Baca juga:

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!