NASIONAL

Pilkada Jateng atau Jakarta? Kaesang: Sabar

"Kami akan melakukan evaluasi antara tim Jakarta dan tim Jawa Tengah,"

AUTHOR / Shafira Aurel

EDITOR / Rony Sitanggang

PIlkada serentak 2024
Ketum Golkar Airlangga Hartarto menerima Ketum PSI Kaesang Pangarep di Kantor DPP, Jakarta, Kamis (11/07/2024). (Antara/Reno Esnir)

KBR, Jakarta-   Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengatakan dirinya masih belum menentukan sikap apakah akan maju pada Pilkada 2024. Ia juga menyebut dirinya enggan mengomentari terkait elektabilitasnya yang rendah di Jakarta. 

Dia mengaku bersyukur dan akan menjadikan hasil survei tersebut sebagai bahan evaluasi.

"Itu akan menjadi bahan evaluasi buat tim kami. Karena kan di Jawa tengah kami tinggi, di sini (Jakarta) kami agak sedikit rendah. Bukan sedikit tapi memang sangat rendah. Jadi nanti kami akan melakukan evaluasi antara tim Jakarta dan tim Jawa Tengah," ujar Kaesang di Kantor DPP PSI, Jakarta, Kamis (18/7/2024).

"Jadi lebih condong ke mana Mas?," tanya wartawan.

"Sabar, nanti 27 Agustus ya," jawabnya.

Baca juga:

Sebelumnya, hasil survei Litbang Kompas terbuka menunjukkan Anies Baswedan menempati posisi teratas elektabilitas para kandidat di Pilgub Jakarta dengan angka 29,8 persen. Disusul Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok 20,0 persen. Sedangkan Kaesang hanya mendapat 1,0 persen.

Nama  Kaesang digadang akan maju di Pilkada Jakarta, selain Jawa Tengah. Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sudah menyodorkan nama Jusuf Hamka atau Baba Alun untuk menemani Kaesang Pangarep di Pilgub Jakarta.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan bersikukuh mendorong anaknya, Zita Anjani untuk berpasangan dengan Kaesang Pangarep di Pilkada Jakarta.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!