NASIONAL

Penunjukan Syarief & Mangindaan Dinilai Akan Ganggu Kinerja Pemerintah

Penunjukkan 2 menteri sebagai pucuk pimpinan Partai Demokrat dinilai akan mengganggu kinerja pemerintahan.

AUTHOR / Indra Nasution

Penunjukan Syarief & Mangindaan Dinilai Akan Ganggu Kinerja Pemerintah
demokrat, SBY, Syarif Hasan

KBR68H, Jakarta - Penunjukkan 2 menteri sebagai pucuk pimpinan Partai Demokrat dinilai akan mengganggu kinerja pemerintahan. Dua menteri itu adalah Menteri Koprasi dan UKM Syarief Hasan sebagai ketua harian partai  dan Menteri Perhubungan EE Mangindaan sebagai ketua harian dewan pembina. Pengamat Politik Universitas Indonesia Iberamsjah mengatakan langkah SBY untuk memilih mereka dinilai salah besar. Karena justu kinerja mereka sebagai menteri akan terganggu dan rakyat akan dirugikan.

"Tidak mungkin Mangindaan, Syarief Hasan itu apa, kita tahu latar belakang dia, saya tahu kualitas mereka itu, tidak ada yang berkualitas, seharusnya Partai Demokrat itu minta izin kepada rakyat Indonesia, untuk menggunakan presiden, soalnya SBY itu dipilih oleh rakyat Indonesia secara langsung, seharusnya dia tidak boleh menduduki jabatan apapun selain presiden, ini malah berlomba-lomba di partai buat apa," cetusnya.


Ketua Umum Partai Demokrat SBY menunjuk 3 orang untuk mengisi posisi sentral di partai. Langkah itu dilakukan pasca  Anas Urbaningrum tersangkut kasus korupsi dan mundur dari ketua umum partai. Selain Syarief Hasan dan Mangindaan, Ketua DPR Marzuki Alie yang ditunjuk sebagai wakil ketua majelis tinggi partai. Penunjukkan itu menyusul pengakuan SBY yang tidak mampu menjalani mesin partai saat menjadi Presiden

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!