NASIONAL

Pendaftaran Mudik Gratis Sepeda Motor Hingga 6 Agustus

Kementerian Perhubungan mencatat 950 sepeda motor dan 5 ribu lebih penumpang telah diberangkatkan melalui jalur darat dan laut secara gratis.

AUTHOR / Sasmito

Pendaftaran Mudik Gratis Sepeda Motor Hingga 6 Agustus
mudik gratis, sepeda motor, mudik sepeda motor

KBR68H,Jakarta - Kementerian Perhubungan mencatat 950 sepeda motor dan 5 ribu lebih penumpang telah diberangkatkan melalui jalur darat dan laut secara gratis. Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Bambang S Ervan mengatakan, dengan program mudik gratis tersebut pemerintah dapat menekan angka kecelakaan sepeda motor selama arus mudik dan balik.

"Kemarin itu dilepas 16 truk mengangkut 838 motor. Hari ini dilepas 43 bus mengangkut 2150 orang. Tanggal 5 akan diangkut 650 motor menggunakan 10 truk. Terus tanggal 6 nya 1500 orang dengan 30 bus. Ke 13 tempat tujuan. Kemudian KM Dobon Solo tadi pagi itu mengangkut 115 sepeda motor dengan 3150 orang,” ujar Bambang Ervan saat dihubungi KBR68H, Sabtu(3/8/2013)

Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Bambang S Ervan menambahkan lembaganya masih membuka pendaftaran mudik sepeda motor gratis melalui kereta api hingga 6 Agustus mendatang. Kemenhub menyediakan sebanyak 4800 kapasitas sepeda motor untuk diangkut menggunakan kereta api. Beberapa tempat tujuan pemberhentian mudik sepeda motor gratis melalui kereta api di antaranya stasiun Cirebon, Tegal, Kutoarjo dan Yogyakarta.


Editor: Fuad Bakhtiar

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!