BERITA

Pemerintah Genjot Sektor Industri Busana Muslim dan Makanan Halal

"Lutfi meyakinkan bahwa produk Indonesia mampubersaing dengan produk global"

AUTHOR / Astri Septiani

Pemerintah Genjot Sektor Industri Busana Muslim dan Makanan Halal
Model tampil pada acara peragaan busana MUFFEST (Muslim Fashion Festival) di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (16/4/2021). (Foto:Fakhri Hermansyah/Antara)

KBR, Jakarta- Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi menyatakan pemerintah dalam waktu dekat ini bakal menggenjot dua sektor usaha yakni industri busana muslim dan makanan muslim atau makanan halal. Hal ini bertujuan menjadikan produk Indonesia sebagai tuan rumah di negeri sendiri.

"Industri makanan muslim, bisa dibayangkan jika kita melihat negara OKI 1,7miliar adalah penduduk negara Organisasi Kerja Sama Islam. Dari 1,7 miliar tersebut 53,3persen adalah orang muda. ini menjadikan satu rantai bahwa jika kita bisa menguasai pasar indonesia kita juga bisa menguasai pasar islam," kata Lutfi saat diskusi daring (31/5/21).

Selain itu ia menilai industri busana muslim Indonesia juga semestinya bisa mendapatkan pasar yang loyal dinamis dan baik. Ia menyebut sektor ini juga menjanjikan pertumbuhan industri lokal yang cukup signifikan. Lutfi meyakinkan bahwa produk Indonesia mampubersaing dengan produk global. Ia juga yakin dengan kearifan lokal itu, Indonesia bisa melakukan segmentasi pasar agar berjalan dengan baik.


Editor: Friska Kalia

  • Mendag
  • Fashion
  • Busana Muslim
  • Industri Makanan
  • Ekonomi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!