NASIONAL

Partai Bulan Bintang Nyatakan Dukungan ke Prabowo Subianto

Afriansyah menegaskan, PBB sudah bulat mendukung Prabowo, sejak 17 Juli 2023.

AUTHOR / Ken Fitriani

Prabowo
Tambah dukungan dari Partai Bulan Bintang. Calon Presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (Foto: antaranews)

KBR, Jakarta - Partai Bulan Bintang (PBB) menyatakan dukungan politiknya kepada bakal calon presiden Prabowo Subianto di Pemilu 2024.

Sekretaris Jenderal DPP PBB, Afriansyah Noor mengatakan, partainya telah melakukan rapat dan menjatuhkan pilihan. PBB menilai, Prabowo dapat menjadi sosok pemimpin bangsa yang bisa melanjutkan program-program Presiden Jokowi.

Afriansyah menegaskan, PBB sudah bulat mendukung Prabowo, sejak 17 Juli 2023.

"PBB sudah satu komando. Tadi sudah jelas bahwa Majelis Syuro merestui apa yang sudah kita pilih. Dengan surat yang sudah ditetapkan dan akan diserahkan surat pada tanggal 31 Juli 2023 nanti kepada Bapak Prabowo dan partai Gerindra. Jadi keputusan ini mutlak untuk kita mendukung Pak Prabowo menjadi calon presiden dari Partai Bulan Bintang," ujar Afriansyah, saat konferensi pers, Senin (24/7/2023).

Afriansyah menambahkan, dukungan secara resmi kepada Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 akan dideklarasikan saat acara milad ke-25 PBB di ICE BSD, Tangerang, Banten, 30 Juli mendatang.

Anies Baswedan Belum Ungkap Bacawapres

Sementara itu, bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan belum mau menyebut nama bakal calon wakil presiden yang akan mendampinginya di Pemilu 2024. Termasuk, kemungkinan dirinya berpasangan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

Anies mengatakan jika bakal cawapres diumumkan sekarang, maka tidak akan menjadi kejutan.

"Ya kalau diberi tahu dulu ya nggak jadi kejutan lagi. Ya kalau di-omongin sekarang, enggak jadi kejutan. Kalau sudah waktunya pas," katanya di sela ngopi bareng teman SMP-nya di Legend Coffee, Yogyakarta, Senin (24/7/2023).

Baca juga:

- Survei LSI: Prabowo Ungguli Ganjar dan Anies

- Gerindra: Cak Imin Kandidat Kuat Cawapres

Anies juga mengatakan janji pertemuannya dengan AHY di Yogyakarta pekan lalu, hanya kebetulan saja, dan tidak ada pertemuan khusus. Mengenai kemungkinan AHY ditarik kubu lain, Anies mengklaim, koalisi pendukungnya yang terdiri dari Partai Nasdem, PKS dan Partai Demokrat tetap solid.

Editor: Fadli

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!