BERITA

Pacific Rim Belum Bisa Geser Despicable Me 2

KBR68H

AUTHOR / Doddy Rosadi

Pacific Rim Belum Bisa Geser Despicable Me 2
pacific rim, despicable me 2, box office amerika

KBR68H – Film animasi Despicable Me 2 masih kokoh di puncak daftar film box office di Amerika dan Kanada. Pada minggu keduanya, film karya sutradara Pierre Coffin ini meraih pemasukan USD 44,8 juta. Selama 12 hari pemutaran di Amerika dan Kanada, Despicable Me 2 sudah bisa mengantungi USD 229,2 juta. Di sepanjangan tahun ini, Despicable Me 2 menjadi film keenam dengan pemasukan terbesar. Film tentang Gru dan para minionnya bersaing dengan Monster University di posisi tiga film terlaris tahun ini.

Dua film yang baru dirilis minggu lalu yaitu Grown Ups 2 serta Pacific Rim tidak mampu menggeser Despicable Me 2 dari posisi puncak. Grown Ups 2 yang merupakan film komedi terbaru Adam Sandler berhasil meraup USD 42,5 juta. Grown Ups 2 seakan menjadi kebangkitan Adam Sandler yang dalam beberapa film sebelumnya selalu gagal meraih sukses di pasar.

Sedangkan film terbaru Guollermo Del Toro yaitu Pacific Rim harus puas di posisi tiga. Film tentang pertempuran antara robot dengan monster ini hanya meraih pemasukan  USD 38,3 juta. Angka itu sudah sesuai dengan perkiraan analis di Amerika. Meski kurang begitu sukses di Amerika, Pacific Rim berhasil mendapatkan pemasukan yang lebih besar di luar negeri. Dari pemutaran di Amerika, film tersebut mampu meraup USD 53 juta. Meski mendapatkan komentar yang bagus dari para penonton, Pacific Rim gagal mengalahkan Despicable Me 2 dan film komedia Grown Ups 2 yang mendapatkan ulasan buruk.

Film dengan bujet USD 190 juta itu kemungkinan besar akan mengandalkan pemasukan dari luar Amerika. Kegagalan Del Toro membawa Pacific Rim meraih sukses komersial seakan mempertegas posisinya sebagai sutradara yang tidak bisa berbuat banyak dalam film dengan biaya besar atau blockbuster. Satu-satunya film dengan biaya besar yang disutradarai Del Toro dan sukses di pasar hanya Blade 2.

Posisi empat di daftar box office Amerika adalah The Heat, sebuah film action komedi yang dibintangi Sandra Bullock. Film tersebut meraih pemasukan USD 14 juta dan total sudah meraup USD 112,4 juta dari pemutaran di Amerika dan Kanada. Sedangkan posisi lima ditempati The Lone Ranger yang mendapatkan pemasukan USD 11,1 juta. (Rolling Stone)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!