NASIONAL

Nasib Ratu Atut akan Ditentukan Usai Diperiksa KPK

KBR68H, Jakarta - Keterlibatan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dalam dugaan suap pilkada Lebak, Banten akan diputuskan Komisi Pemberantasan Korupsi setelah yang bersangkutan menjalani pemeriksaan.

AUTHOR / Indra Nasution

Nasib Ratu Atut akan Ditentukan Usai Diperiksa KPK
Ratu Atut, Diperiksa KPK, portalkbr.com


KBR68H, Jakarta - Keterlibatan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dalam dugaan suap pilkada Lebak, Banten akan diputuskan Komisi Pemberantasan Korupsi setelah yang bersangkutan menjalani pemeriksaan. Ketua KPK, Abraham Samad mengatakan, Ratu Atut akan diperiksa dalam waktu dekat ini. Kata dia, saat ini KPK terus mengumpulkan bukti dan data-data terkait kasus suap tersebut. (Baca:Kasus Suap Akil Mochtar, Gubernur Atut Dicekal Selama 6 Bulan)

"Dipanggil untuk diperiksa sehubungan dengan kasus suap. (Kapan?) dalam waktu dekat yang bersangkutan akan dipanggil untuk diperiksan untuk memberikan penjelaskan. (Ada kemungkinan Ratu Atut jadi tersangka?) Kita lihat dari hasil perkembangan dan pemeriksaan yang bersangkutan, dari hasil pemeriksaan itu bisa disimpulkan apakah yang bersangkutan punya keterlibatan dalam kasus ini atau tidak," kata Abraham Samad di Acara HUT TNI (05/10)

Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah sebelumnya telah dicekal untuk bepergian ke luar negeri selama enam bulan. Ini menyusul ditangkapnya adik Atut, Tubagus Chairi Wardana alias wawan karena diduga terlibat suap terhadap Ketua MK Akil Mochtar. Suap itu sendiri terkait rangkaian penyelesaian sengketa pilkada Lebak Banten yang tengah ditangani Akil Mochtar.

Editor: Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!