NASIONAL

Munas REI, Jokowi: Properti Sumbang 16 Persen PDB

"Kontribusi 2018 sampai 2022 setiap tahunnya mencapai 2.300 sampai 2.800 triliun sangat besar sekali."

AUTHOR / Heru Haetami

Munas REI, Jokowi:  Properti Sumbang  16 Persen  PDB
Ilustrasi: Proyek pembangunan perumahan subsidi di Banda Aceh, Aceh, Rabu (02/08/23). (Antara/Ampelsa)

KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo menyebut sektor properti menyumbang kontribusi hingga 16 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB).

Jokowi menyebut, tenaga kerja yang terserap dalam perputaran ekonomi di sektor properti mencapai 13 sampai 19 juta orang.

"Kalau kita lihat kontribusi, kontribusi 2018 sampai 2022 setiap tahunnya mencapai 2.300 sampai 2.800 triliun sangat besar sekali. Dan memberikan kontribusi 16 persen dari PDB ekonomi kita. Besar sekali," kata Jokowi   dalam sambutannya di acara Musyawarah Nasional Persatuan Perusahaan Real Estat Indonesia (Munas Rei) 2023 di Grand Ballroom Hotel Sheraton, Jakarta Selatan, Rabu (9/8/2023)..

Jokowi mengatakan, di tengah perlambatan ekonomi global properti Indonesia termasuk sektor yang mampu bertahan dan semakin kompetitif.

Baca juga:

Jokowi menambahkan, banyak negara ingin mengembangkan ekonominya lewat usaha-usaha properti lantaran kontribusi PDBnya sangat tinggi di semua negara. Selain itu, multiplayer efeknya ke 185 subsektor industri lainnya.

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!