NASIONAL

Muhammadiyah Rayakan Idul Fitri 8 Agustus

Organisasi Islam Muhammadiyah telah menetapkan Hari Raya Idul Fitri tahun ini pada Kamis, 8 Agustus mendatang

AUTHOR / Sasmito

Muhammadiyah Rayakan Idul Fitri 8 Agustus
ormas islam, ormas muhammadiyah, idul fitri, 8 agustus

KBR68H,Jakarta - Organisasi Islam Muhammadiyah telah menetapkan Hari Raya Idul Fitri tahun ini pada Kamis, 8 Agustus mendatang. Sekretaris Pengurus Pusat Muhammadiyah Abdul Mukti mengatakan, pelaksanaan lebaran kemungkinan sama dengan versi pemerintah.

"Insyaallah menurut perhitungan kitab PP Muhammadiyah, Idul Fitri itu bertepatan dengan tanggal 8 Agustus. Untuk sidang isbat datang? Tidak-tidak akan datang karena sudah ditetapkan hari Kamis tadi," ujar Abdul Mukti kepada KBR68H, Sabtu(3/8/2013)

Sekretaris PP Muhammadiyah, Abdul Mukti menambahkan penetapan Hari Raya Idul Fitri menggunakan metode hisab. Hal tersebut berbeda dengan pemerintah yang harus mencampurkan metode hisab dan rukyat dalam penentuan Hari Raya. Meski demikian, menurut Mukti, Muhammadiyah tetap menghormati metode yang digunakan pemerintah dalam penetapan hari suci bagi umat Islam tersebut.


Editor: Fuad Bakhtiar

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!