BERITA

Mensos Beri Penghargaan kepada Penegak Hukum yang Tangani Bansos

"Aduh banyak sekali. Itu tadi tingginya (laporan bansos) sampai 1 meter itu..."

AUTHOR / Astri Yuanasari

Penghargaan kepada penegak hukum atas penyelamatan keuangan negara dalam penyaluran bansos.
Kemensos memberikan penghargaan kepada 143 aparat penegak hukum terkait perannya dalam penyelamatan uang negara, Selasa (24/8/21). Foto: kemensos.go.id

KBR, Jakarta- Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengaku menerima banyak sekali laporan aduan tertulis dari masyarakat terkait bantuan sosial (bansos).

Hal ini diungkapkan Risma usai penyerahan piagam penghargaan kepada aparat penegak hukum dari Polri dan Kejaksaan Agung atas perannya dalam penyelamatan keuangan negara di program bantuan sosial, Selasa, 24 Agustus 2021. 

Penyerahan piagam penghargaan dilaksanakan di Gedung Aneka Bhakti Kementerian Sosial.

"Aduh banyak sekali. Itu tadi tingginya (laporan bansos) sampai 1 meter itu. Dulu tidak sebesar itu. Sekarang banyak sekali bahkan ada lah seratus lebih kalau seratus. Jadi ada yang sudah melampirkan data-datanya, jadi ada yang satu buku tebalnya," kata Risma dalam konpers daring, Selasa (24/8/2021).

Baca juga: Kemensos Temukan 21 Juta Data Ganda Penerima Bansos

Risma mengatakan karena banyaknya aduan yang datang, maka Kemensos selalu bekerja sama dengan aparat penegak hukum utamanya Polri dan Kejaksaan Agung untuk menangani perkara bansos.

Risma mengucapkan terima kasih kepada kepolisian dan kejaksaan yang membantu Kementerian Sosial dalam menjalankan program kerja, terutama di awal-awal masa kepemimpinannya sebagai menteri.

Dalam acara tersebut, Risma memberikan penghargaan kepada Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada sejumlah personel Polri dan Kejaksaan, di antaranya Wakil Kapolri, Gatot Eddy Pramono, dan Wakil Jaksa Agung, Setia Untung Arimuladi.

Nama-nama penerima penghargaan dari Kemensos:

- Kapolri Listyo Sigit Prabowo

- Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin

- Wakil Kapolri, Gatot Eddy Pramono

- Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, Agus Andrianto

- Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, Syahardiantono

- Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus, Helmy Santika

- Direktur Tindak Pidana Korupsi, Djoko Poerwanto

- Wakil Jaksa Agung, Setia Untung Arimuladi

- Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen, Sunarta

- Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus, Ali Mukartono

- Kepala Kejaksaan Tinggi Banten, Reda Manthovani

Editor: Sindu

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!