NUSANTARA

Menangi Laga Perdana AFF U16, Pelatih Timnas Optimistis Juara

Timnas Indonesia menumbangkan Singapura dengan skor 3-0 di laga perdana turnamen AFF-U16 di Stadion Manahan Solo, Jumat 21 Juni 2024

AUTHOR / Yudha Satriawan

EDITOR / Agus Luqman

Menangi Laga Perdana AFF U16, Pelatih Timnas Optimistis Juara
Pelatih timnas U16 Nova Arianto dalam konferensi pers usai pertandingan AFF U16 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (21/6/2024). (Foto: KBR/Yudha Satriawan)

KBR, Solo - Timnas Indonesia menumbangkan Singapura dengan skor 3-0 di laga perdana turnamen AFF-U16 di Stadion Manahan Solo, Jumat (21/6/2024).

Tim besutan Nova Ariyanto meraih 3 poin di ajang ASEAN Cup U16 ini. Nova semakin optimistis timnas Garuda menjadi jawara.

"Ini menjadi awal yang bagus, bukan hasil akhir bagi tim Garuda. Perjuangan dan perjalanan masih panjang. Harus lebih baik lagi. Masih ada catatan bagi kami dari hasil pertandingan malam ini. Kami terapkan 2 skema attau pola pertandingan. 4-4-2 dan 3-4-3. Menyesuaian situasi di lapangan", ujar Niova, Jumat malam di Solo, Jumat (21/6/2024).

Lebih lanjut Nova menjelaskan timnas sebenarnya memiliki peluang gol atau lebih banyak, namun hanya tiga peluang yang berbuah gol.

Singapura memberikan perlawanan yang baik dan sempat menggoyahkan pertahanan timnas Indonesia di babak awal, imbuh Nova.

Tiga gol timnas Indonesia dihasilkan dari sundulan Mirza di menit 39, tendangan penalti Evandra di menit 58 dan sontekan Fadly Alberto menit 87.

Langkah selanjutnya Indonesia akan melawan tim grup A lainnya yaitu Filipina awal pekan ini di Stadion Manahan.

Baca juga:

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!