NASIONAL

Maruf Amin: Wapres Selanjutnya Bukan Jadi Ban Serep

Wapres itu ya wapres, jangan wapres rasa presiden."

AUTHOR / Hoirunnisa

Wapres Targetkan 156 Mal Pelayanan Publik Selesai Dibangun pada 2024
Wakil Presiden Maruf Amin (tengah) usai meninjau Rumah Pelita di Kota Semarang, Kamis (29/12/2023) (Dok Setwapres)

KBR, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin berharap wakil presiden selanjutnya bisa lebih baik dari dirinya. Dia menegaskan jabatan wakil presiden bukan menjadi ban serep.

"Ke depan saya harap tentu wapres yang lebih baik dari saya. Kalau sama itu namanya tidak ada peningkatan kan. Harus lebih baik dari saya dalam tugas-tugas. Dan jangan mengatakan ban serep, bukan ban serep," kata Maruf usai meninjau Rumah Pelita di Kota Semarang, Kamis (29/12/2023).

"Artinya fungsinya disesuaikan dengan posisi dia sebagai wapres. Jangan wapres mau jadi presiden. Tapi wapres juga harus berfungsi sesuai dengan porsi yang seharusnya dilakukan," imbuhnya.Maruf Amin juga mengingatkan agar wakil presiden selanjutnya fokus pada fungsinya sebagai wakil dari presiden.

"Wapres itu ya wapres, jangan wapres rasa presiden, itu bisa jadi masalah nantinya. Artinya wapres itu membantu presiden secara keseluruhan dan mengerjakan apa yang memang ditugaskan oleh presiden," kata dia.

Dia menyontohkan, diberi tugas presiden untuk menangani stunting dan kemiskinan ekstrem. Sehingga dia fokus untuk menangani dua hal tersebut.

Baca juga:

Editor: Wahyu S.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!