NASIONAL

Mangkir di Sidang Korupsi Daging Sapi, Ridwan Hakim Mengaku Diare

KBR68H, Jakarta - Saksi kasus suap impor daging sapi di Kementerian Pertanian, Ridwan Hakim, berjanji tak akan mangkir lagi dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta.

AUTHOR / Abu Pane

Mangkir di Sidang Korupsi Daging Sapi, Ridwan Hakim Mengaku Diare
ridwan hakim, ahmad fathanah, korupsi, daging sapi

KBR68H, Jakarta - Saksi kasus suap impor daging sapi di Kementerian Pertanian, Ridwan Hakim, berjanji tak akan mangkir lagi dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta. Rencananya dia akan dihadirkan sebagai saksi dalam kasus tersebut, Kamis depan. putra Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Hilmi Aminuddin itu mengaku ketidakhadirannya selama ini karena sakit.

“Waktu itu sempat sakit, kemarin sempat diare,” ujar Ridwan di Jakarta, Senin (26/8).

Ridwan telah dua kali mangkir untuk bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta. Dalam persidangan sebelumnya diungkapkan Ridwan diduga mengetahui proses kasus suap impor daging sapi di Kementerian Pertanian. Sebab ia diduga pernah membantu PT Indoguna Utama untuk menambah kuata impor daging sapi di Kementerian Pertanian.

Menurut kesaksian Komisaris PT Radina Bioadicipta, Elda Devianne Adiningrat yang juga bekas Ketua Asosiasi Perbenihan Indonesia, Ridwan dan Fathanah pernah bertemu di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Januari 2013.  Dalam kasus tersebut, KPK sudah menahan dan menetapkan bekas presiden PKS Lutfi Hasan Ishaq sebagai tersangka.

Editor: Suryawijayanti




Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!