NUSANTARA

Malam Ini Prabowo Bertemu Gibran, Bahas Anggaran Program Makan Siang & Susu Gratis

Pertemuan itu rencananya membahas penghitungan anggaran untuk salah satu program yang selama ini mereka kampanyekan, yaitu program makan siang gratis dan susu gratis bagi anak-anak.

AUTHOR / Yudha Satriawan

Malam Ini Prabowo Bertemu Gibran, Bahas Anggaran Program Makan Siang & Susu Gratis
Pasangan Prabowo-Gibran. (Foto: ANTARA/Dhemas Reviyanto)

KBR, Solo - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dikabarkan akan bertemu pasangannya, Gibran Rakabuming Raka pada Kamis (22/2/2024) malam.

Gibran mengatakan pertemuan itu rencananya membahas salah satu program yang selama ini mereka kampanyekan, yaitu program makan siang gratis dan susu gratis bagi anak-anak. Rencananya, Prabowo-Gibran akan membahas kemungkinan membentuk kementerian khusus untuk program itu.

"Nanti malam saya ketemu dengan Pak Prabowo untuk membicarakan kalkulasi anggaran program itu," ujar Gibran di Balaikota, Kamis (22/2/2024).

Lebih lanjut Gibran enggan membeberkan secara rinci program dan anggaran tersebut.

Namun dalam susunan kabinet Indonesia Emas yang beredar di media sosial, lembaga baru yang dibentuk adalah Badan Gizi Nasional yang berada satu nomenklatur di Kementerian Kesehatan. Ini hampir sama dengan saat ini yang berada di Direktorat Kesehatan dan Gizi Masyarakat Kemenkes

Meski begitu, Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran menyebut bocoran kabinet Indonesia Emas yang beredar di media sosial adalah hoaks.

Sebelumnya, Tim Kampanye Nasional TKN mengungkapkan program makan siang gratis akan menguras APBN sebesar Rp60 triliun di tahun pertama pemerintahan.

Angka yang sama juga dikalkulasi untuk program susu gratis. Tim mencatat sasaran program tersebut bagi 82,9 juta anak SD di seluruh Indonesia. Program tersebut dilakukan secara bertahap dengan fokus awal menyasar daerah 3T yakini tertinggal, terdepan dan terluar.

Baca juga:

Editor: Agus Luqman

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!