BERITA

Maher Zain Jadi Korban Semrawutnya Bandara Soetta

KBR68H, Jakarta

AUTHOR / Doddy Rosadi

Maher Zain Jadi Korban Semrawutnya Bandara Soetta
maher zain, konser amal, dompet dhuafa

KBR68H, Jakarta – Padatnya lalu lintas pesawat yang akan lepas landas dan juga mendarat di Bandara Soekarno-Hatta membuat musisi asal Lebanon, Maher Zain tidak bisa hadir dalam konferensi pers konser amal bertajuk “Malam 1.000 Keberkahan Maher Zein”yang digelar Kamis (21/11) siang di salah satu mal di Jakarta Selatan.

Panitia dari Ikatan Alumni Universitas Islam Indonesia terpaksa meminta maaf kepada wartawan yang sudah hadir dalam acara tersebut karena musisi yang terkenal dengan lagu Insya Allah itu tak bisa hadir hingga konferensi pers usai.

“Maher Zain naik pesawat dari Yogyakarta pukul 12 WIB. Seharusnya pukul 12.45 WIB sudah mendarat di Bandara Soetta. Tetapi karena kekacauan yang terjadi di Bandara Soetta seperti yang ditulis harian KOMPAS dalam beberapa hari terakhir ini, pesawat yang ditumpangi Maher baru bisa lepas landas pukul 12.45 WIB. Setelah sampai di Bandara, Maher rencananya langsung kesini untuk member keterangan kepada teman-teman wartawan. Tetapi, Maher terjebak kemacetan di jalan tol Bandara, dan macetnya sama sekali tidak jalan, jadi kami dengan berat hati menyampaikan Maher tidak bisa hadir dalam konferensi pers kali ini,”kata Mahfud MD, Ketua Ikatan Alumni Universitas Islam Indonesia, Kamis (21/11).

Maher Zain akan menggelar konser amal “Malam 1.000 Keberkahan Maher Zain” di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada Jumat 22 November pukul 19.00. Ini merupakan rangkaian kegiatan amal khitanan missal 1.000 anak yatim se-Indonesia yang telah berlangsung selama Oktober sampai dengan November2013.

“Karena ini konser amal, jadi semua pemasukan dari penjualan tiket akan disumbangkan ke Dompet Dhuafa. Panitia juga tidak membayar Maher Zein sesuai dengan tarifnya untuk mengisi konser amal ini. Biasanya, manajemen Maher Zain memasang tarif $100.000 untuk menggelar konser. Namun, karena kali ini konsernya untuk amal maka jumlah yang harus dibayar tidak sampai setengahnya,”kata Nur Wahyudhi, Ketua Panitia Acara.

Dalam konser amal nanti malam, Maher kembali akan menyayikan lagu hitsnya Insya Allah dengan vokalis grup musik Padi, Fadly. Ini merupakan kali ketiga Maher melakukan konser di Indonesia. Panitia masih akan menjual tiket konser Maher Zain di sejumlah loket di Tennis Indoor Senayan hingga nanti sore. Ada tiga jenis harga yaitu Rp350 ribu untuk Tribun, Rp500 ribu untuk festival dan Rp1 juta untuk VIP. Hingga kemarin, panitia sudah menjual 60 persen dari 3.000 tiket yang dijual untuk umum.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!