NASIONAL

Mahendra Siregar Resmi Jadi Kepala BKPM

KBR68H, Jakarta- Mehendra Siregar resmi menjadi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menggantikan Chatib Basrie yang menjadi Menteri Keuangan.

AUTHOR / Elly Kamilah

Mahendra Siregar Resmi Jadi Kepala BKPM
Mahendra Siregar, Kepala BKPM, portalkbr.com

KBR68H, Jakarta- Mehendra Siregar resmi menjadi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menggantikan Chatib Basrie yang menjadi Menteri Keuangan. Bekas wakil Menteri Keuangan itu dilantik oleh Presiden SBY siang tadi. Sementara posisi Mahendra sebagai wamenkeu digantikan Bambang Brojonegoro yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan.

"Sebelum saya mengambil sumpah berkenaan dengan saudara Mahendara Siregar SE Msc sebagai Kepala BKPM dan saudara Bambang Permadi Sumantri Brojonegoro Phd sebagai Wamenkeu,terlebih dahulu saya akan bertanya kepada saudara-saudara,"kata SBY di Istana Negara, Selasa (1/10).

Mahendra Siregar pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Perdagangan. Namun, sejak tahun 2011 dia diangkat menjadi Wakil Menteri Keuangan Indonesia. Dia juga pernah menjabat sebagai komisaris PT Antam dan PT Dirgantara Indonesia. (Baca: Wamenkeu: Chatib Basri Layak Jadi Menkeu)

Editor: Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!