NASIONAL

Luhut: Penting Libatkan Orang Muda Dalam Pemerintahan

"Manusia-manusia muda seperti mereka sudah disiapin, ya terserah nanti pemerintah yang akan datang."

AUTHOR / Resky Novianto

Luhut Binsar Pandjaitan minta orang muda dilibatkan di pemerintahan
Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan media briefing di Nusa Dua, Badung, Jumat (22/12/23).(Antara/Fikri Yusuf)

KBR, Jakarta- Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyebut generasi muda harus dilibatkan dalam urusan kenegaraan oleh pemerintah yang akan datang usai Pilpres 2024. 

Luhut mencontohkan banyak anak muda yang masuk di dalam pemerintahan, seperti kementerian yang kini dipimpinnya.

"Sekarang Presiden Jokowi menyiapkan supaya nanti pengganti dia, siapapun nanti kan kita nggak tahu masih bersaing itu lebih mudah dalam mengambil keputusan, karena data-data sudah disiapin. Manusia-manusia muda seperti mereka sudah disiapin, ya terserah nanti pemerintah yang akan datang. Salah satu calon juga pernah datang ke saya, tanya terus kita harus begini begini Pak, tidak ada data kita yang salah," kata Luhut dalam Konpers, Jumat (22/12)

Luhut berkali-kali mengingatkan bahwa pemerintahan ke depan harus mengandalkan anak muda. Sebab, anak muda merupakan penerus bangsa.

Baca juga:

Sebelumnya, dalam Pilpres 2024, terdapat tiga pasangan calon capres cawapres. Dari ketiga paslon, ada salah satu cawapres yang merupakan generasi milenial, yakni Gibran Rakabuming. Gibran merupakan cawapres Prabowo Subianto, yang juga putra sulung Presiden Jokowi.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!