NASIONAL

Laporan DPT Gerindra Diselesaikan KPU Sebelum 4 Desember

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menyelesaikan proses verifikasi Daftar Pemilih Tetap DPT bermasalah yang dilaporkan partai Gerindra sebelum 4 Desember mendatang

AUTHOR / Sasmito

Laporan DPT Gerindra Diselesaikan KPU Sebelum 4 Desember
DPT bermasalah, DPT Gerindra, KPU

KBR68H,Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menyelesaikan proses verifikasi Daftar Pemilih Tetap DPT bermasalah yang dilaporkan partai Gerindra sebelum 4 Desember mendatang. Anggota KPU Ferry Kurnia Rizkiyansah mengatakan, laporan tersebut masih dilakukan pengecekan baik dari sistem KPU ataupun langsung ke lapangan. KPU akan mempersilahkan partai Gerindra tetap menggugat jika tak puas dengan hasil verifikasi nanti.

"Soal DPT temuan dari Gerindra dan PDIP hari ini kita masih lakukan proses check ya. Baik melalui sistem kita ataupun melakukan verifikasi ke lapangan. Mudah-mudahan minggu depan sudah ada jawabannya. Jadi sebelum tenggat yang diberikan ke mereka ya kita akan sampaikan ke mereka,"ujar Ferry di Komunitas Salihara Jakarta

Selasa lalu, Partai Gerindra secara resmi mensomasi KPU terkait penemuan DPT bermasalah. Menurut Gerindra ada sekitar 3 jutaan DPT bermasalah diluar 10,4 juta DPT yang tidak memiliki Nomer Induk Kependudukan NIK dan NKK. Temuan tersebut tersebar di 17 kabupaten kota di seluruh Indonesia.

Editor : Sutami


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!