BERITA

Kurangi Kemacetan, DLLAJ Bogor Siapkan 10 Bus Sekolah

Pada jam sekolah, 5 lokasi di tengah kota Bogor terjadi kemacetan. Kemacetan lantaran banyaknya orangtua siswa yang mengantar.

AUTHOR / Rafik Maeilana

Kurangi Kemacetan, DLLAJ Bogor Siapkan 10 Bus Sekolah
Ilustrasi kemacetan di Kota Bogor, Jawa Barat. Foto Rafik


KBR, Bogor - Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor menyiapkan program bus sekolah pada 2017. Menurut Kepala DLLAJ Kota Bogor, Rakhmawat, program berbiaya Rp 3 miliar ini untuk membeli 10 unit bus sekolah. Diharapkan dapat menekan kemacetan kendaraan pada jam sekolah. 

"Semoga saja tahun depan bisa terealisasi. (Percontohan akan seluruh sekolah?) Kita belum rencanakan secara detail karena ini baru dalam proses penganggaran. Setelah anggaran terakomodir, kita akan lakukan perencanaan detail," katanya saat ditemui di SD Negeri Polisi 1, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin, 19 Juli 2016.

Saat ini, kata dia, sedikitnya ada 5 lokasi di tengah kota yang kerap menjadi titik macet pada jam sekolah. Kemacetan sendiri lantaran banyaknya orangtua siswa yang mengantar menggunakan mobil.

"Tidak hanya di tengah kota, cuma ini menjadi catatan kita dan pada saat hari pertama sekolah ini. Kita juga menerjunkan anggota ke lapangan untuk mengantisipasi kepadatan," jelasnya.


Editor: Damar Fery Ardiyan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!