BERITA

KPU Jabar: Surat Suara untuk Pencoblosan Ulang Tiba Malam Ini

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat memastikan surat suara tambahan kiriman dari KPU pusat tiba malam ini. Surat suara tambahan itu digunakan untuk keperluan pemungutan suara ulang di 324 TPS di Jawa Barat.

AUTHOR / Arie Nugraha

KPU Jabar: Surat Suara untuk Pencoblosan Ulang Tiba Malam Ini
KPU Jabar, Surat Suara, Pencoblosan Ulang

KBR68H, Bandung - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat memastikan surat suara tambahan kiriman dari KPU pusat tiba malam ini. Surat suara tambahan itu digunakan untuk keperluan pemungutan suara ulang di 324 TPS di Jawa Barat.

Menurut Sekretaris KPU Jawa Barat Heri Suherman, rencananya surat suara tambahan itu akan disortir dan dilipat segera.

"Langsung dilakukan malam ini ketika surat suara diambil dari Jakarta langsung disortir. Besok pagi bisa didistribusikan. Saya pikir jumlahnya kan tidak terlalu banyak, bisa dilakukan," ujarnya di Kantor KPU Jawa Barat, Jalan Garut, Bandung (11/4).

Sekretaris KPU Jawa Barat Heri Suherman menambahkan, untuk proses pelipatan dan penyortiran surat suara tambahan itu langsung dilakukan oleh petugas pemungutan suara. Heri menyebutkan adanya surat suara tambahan itu dianggap berkah bagi petugas pemungutan suara yang bertugas melipat dan menyortir surat suara itu karena kembali diberikan honor.

KPU Jawa Barat menyatakan keperluan surat suara tambahan yang sudah ada untuk keperluan pemungutan suara ulang itu sebanyak 1000 lembar per daerah pemilihan. Tetapi jumlah itu ditambah akibat bertambahnya laporan jumlah TPS di daerah yang surat suaranya tertukar.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!