NASIONAL

KPK Siapkan TPS Khusus untuk Tersangka Korupsi

Komisi Pemberantasan Korupsi KPK bakal menyediakan Tempat Pemungutan Suara TPS khusus bagi para tersangka korupsi yang ditahan di rutan KPK dan rutan Guntur

AUTHOR / Danu Mahardika

KPK Siapkan TPS Khusus untuk Tersangka Korupsi
kpk, pemilu, TPS, TPS khusus

KBR68H, Jakarta- Komisi Pemberantasan Korupsi KPK bakal menyediakan Tempat Pemungutan Suara TPS khusus bagi para tersangka korupsi yang ditahan di rutan KPK dan rutan Guntur.


Juru bicara KPK Johan Budi mengatakan, TPS khusus akan dibangun di depan rutan KPK, Kuningan, Jakarta selatan. TPS tersebut akan digunakan oleh 23 tersangka tahanan untuk menyalurkan suaranya pada pemilu legislatif besok.

"Yang ingin menggunakan hak pilihnya ada 23 orang. Masing-masing dari (rutan) Guntur 10 orang dan dari (rutan) KPK itu 13 orang. Nanti akan disediakan TPS khusus di depan rutan (KPK) yang di depan ruang tatap muka. Namanya adalah TPS 21. Ini masuk dalam Kelurahan Karet, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan," jelas Johan di gedung KPK, Selasa (8/4).

Juru bicara KPK Johan Budi menambahkan, KPK juga akan memfasilitasi salah satu tersangka korupsi yaitu Emir Moeis untuk mencoblos di rumah sakit Harapan Kita, Jakarta Barat. Emir yang jadi tersangka korupsi proyek PLTU Tarahan Lampung saat ini dinyatakan sakit sehingga tidak bisa menyalurkan suaranya langsung di TPS. 


Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!