NASIONAL

KPK Dalami Laporan Dugaan Korupsi Khofifah Indar Parawansa

KPK akan mendalami laporan dugaan tindak pidana korupsi yang melibatkan bekas Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

AUTHOR / Shafira Aurel

EDITOR / Agus Luqman

KPK Dalami Laporan Dugaan Korupsi Khofifah Indar Parawansa
Bekas Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Foto: ANTARA/Erlangga Bregas Prakoso)

KBR, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mendalami laporan dugaan tindak pidana korupsi yang melibatkan bekas Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Laporan ini diterima oleh Bagian Pengaduan Masyarakat KPK dan akan ditindaklanjuti sesuai prosedur.

Juru bicara KPK, Ali Fikri, menyatakan pihaknya telah menerima laporan terkait dugaan korupsi tersebut.

"Kami akan mendalami data dan informasi yang diterima untuk memastikan apakah sesuai dengan syarat laporan masyarakat, termasuk substansinya," ujar Ali Fikri dalam konferensi pers pada Selasa, 4 Juni 2024.

Ali Fikri mengatakan KPK belum dapat mengungkapkan detail kasus ini ke publik karena masih dalam tahap pengumpulan data dan informasi.

"KPK tentu akan melakukan pengayaan lebih lanjut mengenai dugaan korupsi yang dilaporkan masyarakat tersebut oleh bagian pengaduan masyarakat KPK," tambahnya.

Sebelumnya, Forum Komunikasi Masyarakat Sipil melaporkan Khofifah Indar Parawansa, yang juga eks Menteri Sosial, ke KPK. Laporan itu terkait dugaan korupsi program verifikasi dan validasi orang miskin tahun 2015.

Baca juga:

Editor: Agus Luqman

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!