NASIONAL

Kendalikan Inflasi, BI Bentuk TPDI di Seluruh Kabupaten Kota

Bank Indonesia bakal membentuk Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di tiap kabupaten/ kota di Indonesia. Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution mengatakan upaya ini untuk mempermudah pengendalian harga-harga di daerah.

AUTHOR / Sindhu Darmawan

Kendalikan Inflasi, BI Bentuk TPDI di Seluruh Kabupaten Kota
Inflasi, TPDI, BI, Darmin

KBR68H, Jakarta - Bank Indonesia bakal membentuk Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di tiap kabupaten/ kota di Indonesia.

Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution mengatakan upaya ini untuk mempermudah pengendalian harga-harga di daerah.

“Ke depan, dengan terbitnya Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 27 tahun 2013, TPID akan dibentuk di seluruh kabupaten/kota di Indonesia. Sejalan dengan ini, Bank Indonesia juga sedang melakukan penataan kembali struktur kantor perwakilan Bank Indonesia di kantor-kantor perwakilan Bank Indonesia di daerah,” kata Darmin di Jakarta.

Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution menambahkan saat ini TPID telah terbentuk di 53 wilayah di Indonesia. Jumlah ini meningkat dibanding tahun lalu, yang hanya 44 TPID.


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!