BERITA

Kemenkes: Anak Sangat Berpotensi Jadi Pembawa Virus Korona

Kementerian Kesehatan mengapresiasi Polri yang menggelar Vaksinasi Merdeka untuk anak di 30 wilayah Polda.

AUTHOR / Fadli Gaper

Polri Gelar Vaksinasi Merdeka Anak di 30 Wilayah Polda
Ilustrasi vaksinasi anak. (Foto: antaranews)

KBR, Jakarta - Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono mengingatkan, vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun harus terus dipercepat pelaksanaannya. 

Karena, anak-anak sangat berpotensi menjadi "carrier" atau pembawa penularan virus korona, kepada anggota keluarga lainnya di rumah.

"Walaupun kita tahu kejadian COVID-19 pada anak-anak di tempat kita rendah, tetapi kita mempunyai kejadian COVID-19 dengan kematian pada anak-anak paling tinggi se-Asia Pasifik. Sehingga kita harus mempercepat vaksinasi pada anak-anak. Bersama Kapolri mulai hari ini dilaksanakan percepatan vaksinasi anak di 30 wilayah Polda se-Indonesia," kata Dante seperti ditayangkan Youtube Divisi Humas Polri (05/01/22).

Dante juga mengapresiasi langkah Kapolri yang hari ini menggelar "Vaksinasi Merdeka Anak" di 30 wilayah Polda se-Indonesia.

Sementara itu, Kapolri Listyo Sigit Prabowo berharap, program "Vaksinasi Merdeka Anak" bisa terus meminimalkan potensi penularan COVID-19.

Baca juga:

Editor: Agus Luqman

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!