BERITA

Kebutuhan Dalam Negeri Aman, Kemendag Belum Buka Kran Impor

Kebutuhan dalam negeri masih terpenuhi Menteri Perdagangan jamin jelang lebaran ini pemerintah belum buka kran impor.

AUTHOR / Rio Tuasikal

Menteri Perdagangan, Rahmat Gobel. Foto: Antara
Menteri Perdagangan, Rahmat Gobel. Foto: Antara

KBR, Jakarta- Menteri Perdagangan, Rahmat Gobel, menjamin jelang Lebaran ini, pemerintah belum membuka kran impor. Sebab, kata dia, sampai sekarang kebutuhan dalam negeri masih terpenuhi. Selain itu dia melihat pasokan cukup untuk hampir semua komoditas.

"Jadi impor belum tentu," ungkap Gobel di Kemenkominfo, Jumat (3/7/2015) siang. "Kalau misal suplainya cukup kenapa kita harus impor? Kita buang-buang dollar ke luar negeri," jelasnya.

Namun Gobel mengakui Indonesia tetap perlu mengimpor daging sapi untuk kebutuhan lebaran. Jumlah sapi dalam negeri sebetulnya banyak, namun pasokannya tidak tentu karena peternak menjual sesuai kebutuhan.

Gobel enggan menyebutkan angka impor jelang lebaran ini dan komoditasnya. Pihaknya menunggu pengumuman resmi dari Badan Pusat Statistik (BPS).

Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!