BERITA

Kapolri Masih Tunggu Laporan Resmi BPK Soal Audit Keuangan KPU

Kapolri Badrodin Haiti janji bakal usut tuntas dugaan penyelewengan anggaran negara kalau ditemukan penyelewengan.

AUTHOR / Ade Irmansyah

Kapolri Badrodin Haiti. Foto: Antara
Kapolri Badrodin Haiti. Foto: Antara

KBR, Jakarta- Kepolisian Indonesia (Polri) mengaku tengah berkoordinasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait laporan audit keuangan Komisi Pemilihan Umum (KPU)tahun 2013 hingga 2014. Kepala Kepolisian Indonesia, Badrodin Haiti mengatakan, pihaknya masih menunggu BPK menyerahkan langsung hasil akhir dan resmi laporan audit keuangan tersebut.

Badrodin berjanji bakal mengusut tuntas dugaan penyelewengan anggaran negara tersebut apabila benar ditemukan ada penyelewengan dana tersebut.

“Ya tentukan nanti kita menunggu hasil dari BPK, BPK nanti yang akan menyerahkan kepada Polri. Sehingga, walaupun demikian Kabareskrim sudah berkoordinasi dengan BPK, hanya saja yang resminya saja yang belum diserahkan kepada Polri," ujarnya kepada wartawan di Kantor Bareskrim Mabes Polri, Jumat (3/7).

"Jadi sudah ada koordinasi antara BPK dan Polri. Tetapi BPK masih mempelajari itu semua kemudian nanti kalau sudah fix nanti pasti diserahkan kepada Polri,” tambahnya lagi.

Sebelumnya, Komisi Dalam Negeri DPR-RI dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sepakat untuk menindaklanjuti hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap KPU ke ranah hukum. Pasalnya, diduga kuat terindikasi pidana pada anggaran pemilu tahun 2013-2014 KPU tersebut. 


Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!