NUSANTARA

Kampanye Perdana di Jombang, Muhaimin Iskandar: AMIN Bisa Menang 1 Putaran

Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar mengawali hari pertama kampanye Pemilu 2024 dengan bertemu ibunya di Jombang Jawa Timur.

AUTHOR / Muji Lestari

Muhaimin, kampanye, pemilu 2024
Cawapres Muhaimin Iskandar bersama ibunya di Ponpes Denanyar, Jombang, Jawa Timur, Selasa (28/11/2023). (Foto: KBR/Muji Lestari)

KBR, Jombang - Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar mengawali hari pertama kampanye Pemilu 2024 di Jombang Jawa Timur.

Muhaimin menemui ibunya, Nyai Muhassonah di lingkungan Pondok Pesantren Denanyar, Jombang, Jawa Timur, Selasa (28/11/2023). Cak Imin bertemu dengan ibunya selama 30 menit.

"Saya pertama izin sowan dari ibu saya dan doa kita mohonkan agar dimulainya kampanye ini berjalan sampai akhir perjuangan kita, memenangkan AMIN 14 Februari yang akan datang. Alhamdulillah ibu saya sehat, mendoakan bahkan memberi nasihat ihtiar-ihtiar yang terus dilakukan," kata Muhaimin Iskandar.

Kedatangan pasangan Capres Anies Baswedan ini didampingi Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid dan kapten Tim Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Provinsi Jawa Timur Thoriqul Haq.

Muhaimin Iskandar mengklaim pasangan AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) bisa menang satu putaran jika partainya, PKB menang di Jawa Timur.

"Aman, pokoknya PKB menang di Jawa Timur ya AMIN menang," tegasnya.

Baca juga:


Muhaimin mengatakan ibunya masih mengikuti peta politik terkini, termasuk sengitnya pertarungan antarkontestan di pemilu presiden 2024.

"Kata beliau, tugas kamu adalah meneruskan perjuangan, tugas kamu adalah berjuang, soal menang kalah itu Allah yang ngatur," terangnya.

Usai menemui ibunya, Muhaimin lanjut ziarah ke makam kakek buyutnya, KH Bisri Syansuri di kompleks pemakanan pesantren setempat.

Dari Jombang, Muhaimin Iskandar bakal berkampanye di Mojokerto, Surabaya dan Sidoarjo. Ia dijadwalkan bertemu jaringan perempuan NU yang akan melepaskan dimulainya kampanye pasangan Amin.

"Nggak ada yang besar, tokoh-tokohnya saja," kata Muhaimin.

Editor: Agus Luqman

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!