NASIONAL

Kabinet Prabowo, AHY Siapkan Kader Demokrat Terbaik

"Alhamdulillah kemenangan Pak Prabowo telah memberikan kepastian posisi Partai Demokrat untuk kembali ke pemerintahan"

AUTHOR / Shafira Aurel

Kabinet Prabowo
SBY, AHY, dan pemenang pilpres 2024 Prabowo Subianto saat buka puasa Partai Demokrat di Jakarta, Rabu (27/03/24). (Antara/M Risyal Hidayat)

KBR, Jakarta– Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mengatakan terpilihnya Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih menjadi momentum baik bagi partainya kembali kejalan pemerintah. Hal ini dikarenakan sudah terlalu lama Demokrat berada di lingkaran luar pemerintah.

AHY mengungkapkan alasan utamanya ingin kembali adalah karena partainya ingin lebih berkontribusi nyata dalam seluruh kebijakan pemerintahan kedepan.

"Selama 9 tahun 4 bulan terakhir ini, Partai Demokrat berada di luar pemerintahan. Tentu ini telah membatasi ruang gerak sumber daya dan kontribusi nyata Partai Demokrat untuk memperjuangkan harapan rakyat Indonesia. Praktis perjuangan kami terbatas hanya di parlemen dan pemerintahan daerah saja. Alhamdulillah kemenangan Pak Prabowo telah memberikan kepastian posisi Partai Demokrat untuk kembali ke pemerintahan nasional pada periode 2024-2029," ujar AHY di Hotel St Regis, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2024).

AHY juga menegaskan partainya akan menyukseskan pemerintahan Prabowo-Gibran. Ia juga menyebut Demokrat akan fokus membantu menunaikan janji kampanye Prabowo.

"Kami tidak ingin mengganggu fokus Bapak dalam menyusun program kerja mendatang," ucapnya.

AHY juga mengatakan akan mempersiapkan kader terbaik sebagai menteri di kabinet Prabowo nantinya.

Baca juga:

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memenangkan pemilihan presiden (pilpres) 2024. Pasangan Prabowo-Gibran unggul di 36 provinsi dan meraih 95.876.820 suara dari total 38 provinsi di tanah air.

Sementara  Pasangan Anies-Muhaimin mendapatkan 40.846.616 suara dan  perolehan suara terbesar di dua provinsi. Sedangkan   pasangan Ganjar-Mahfud meraih 26.923.123 suara.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!