BERITA

Jokowi Rayakan Tahun Baru di Papua

Presiden meminta kasus penembakan di Polsek Snak secepatnya diselesaikan.

AUTHOR / Sasmito

Jokowi Rayakan Tahun Baru di Papua
Sekretaris Kabinet, Pramono Anung. Foto: KBR/Aisyah

KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo menyatakan tidak akan membatalkan acara perayaan tahun baru di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat - meski ada penembakan di Polsek Sinak, Kabupaten Puncak Papua. Sekretaris Kabinet, Pramono Anung mengatakan, presiden tidak khawatir dengan penembakan tersebut. Kata dia, presiden bahkan meminta kasus tersebut secepatnya diselesaikan oleh TNI-Polri.  

"adanya penembakan di salah satu polsek di Papua yang mengakibatkan tewasnya 3 orang polisi itu tidak menyurutkan keinginan beliau merayakan tahun baru di Papua. Beliau malah menyampaikan itu adalah salah satu hal yang harus diprioritaskan untuk diselesaikan," kata Pramono Anung, Senin (28/12/2015)

Pramono Anung menambahkan kedatangan Presiden Jokowi ke Papua sekaligus untuk memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa Papua aman bagi siapapun. Sebelumnya, 3 anggota Polsek Sinak, Kabupaten Puncak Papua tewas diserang orang tidak dikenal. Mereka adalah Briptu Ridho, Bripda Arman, dan Bripda Ilham.

Edtor: Rio Tuasikal

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!