NASIONAL

Jokowi: PM Malaysia Komitmen Lindungi PMI

""Saya sangat menghargai sekali komitmen Dato Seri Anwar Ibrahim untuk memperkuat perlindungan pekerja migran Indonesia,""

Heru Haetami

Pekerja migran
Pekerja migran, Presiden Jokowi bersama PM Anwar Ibrahim blusukan di Pasar Chow Kit, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (08/06/23).(Antara/Rafiuddin Abdul)

KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo mengapresiasi komitmen Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim dalam upaya memperkuat perlindungan pekerja migran Indonesia (PMI) yang berada di wilayahnya.

Jokowi menyampaikan itu usai bertemu PM Malaysia Anwar Ibrahim di kediaman resmi PM Malaysia, di Seri Perdana, Putrajaya, Malaysia, pada Kamis (08/06/2023).

"Saya sangat menghargai sekali komitmen Dato Seri Anwar Ibrahim untuk memperkuat perlindungan pekerja migran Indonesia," kata Jokowi.

Presiden Jokowi juga mengapresiasi komitmen PM Anwar untuk memperkuat penegakan hukum yang adil bagi para pekerja Indonesia.

"Saya dan Pak Anwar sepakat untuk membentuk mekanisme khusus bilateral untuk menyelesaikan masalah-masalah pekerja migran Indonesia," tutur Presiden.

Baca juga:

Selain itu, Jokowi juga mendorong Community Learning Center di Semenanjung Malaya segera diwujudkan.

"Juga WNI yang ada di Depo Imigrasi juga bisa segera dipulangkan, serta one channel system harus dioptimalkan," katanya.


Editor: Rony Sitanggang

  • pekerja migran Indonesia
  • Jokowi
  • Malaysia
  • buruh migran
  • Pm Anwar Ibrahim

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!