NASIONAL

Jokowi Menjenguk Cak Nun di RSUP Sardjito, Bagaimana Kondisinya?

Cak Nun dirawat intensif di RSUP Sardjito setelah menjalani operasi akibat pendarahan otak

AUTHOR / Ken Fitriani

Jokowi Menjenguk Cak Nun di RS Sardjito, Bagaimana Kondisinya?
Presiden Joko Widodo usai menjenguk Budayawan Emha Ainun Najib di RSUP Dr Sardjito, Minggu, 9 Juli 2023. Foto: KBR/Ken Fitriani

KBR, Yogyakarta- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjenguk Budayawan Emha Ainun Najib atau akrab disapa Cak Nun di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Sardjito Yogyakarta, Minggu pagi, 8 Juli 2023.

Cak Nun dirawat intensif di RSUP Sardjito setelah menjalani operasi akibat pendarahan otak, Kamis, 6 Juli 2023.

Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito, Banu Hermawan membenarkan jika kepala negara menjenguk Cak Nun.

"Jadi memang betul hari ini (Minggu-red) Pak Jokowi sekitar 10 menit yang lalu (kunjungan sekitar pukul 10.17 WIB) melakukan kunjungan ke RS Sardjito dalam kapasitasnya menjenguk Pak Emha Ainun Najib di RSUP Dr Sardjito ini," katanya saat ditemui awak media, Minggu, (09/7/2023).

Banu menyebut, saat menjenguk, Presiden Jokowi bertemu istri dan putra pertama Cak Nun.

"Kunjungan beliau sekitar 15 menit saja. Bertemu dengan istrinya, Bu Novia Kolopaking dan putranya, Mas Sabrang," tandasnya.

Membaik

Mengutip situs www.caknun.com, Sabtu sore, (08/7/2023), kondisi pendiri Kiai Kanjeng dan Jemaah Maiyah itu dikabarkan semakin membaik dan bisa berkomunikasi.

"Berkat doa dari teman-teman, Jemaah Maiyah dan sahabat beliau, serta para tokoh masyarakat, kondisi Mbah Nun semakin baik. Beliau sadar, stabil dan bisa berkomunikasi," tulis situs tersebut.

Doa Kesembuhan dari Berbagai Kalangan

Doa untuk kesembuhan Cak Nun mengalir dari berbagai tokoh, baik hadir secara langsung maupun dari berbagai tempat.

"Buya Yahya, Pak Ismail Yusanto, Mbak Yeni Wahid, Pak Tanto Mendut, dan Bapak Presiden Jokowi telah turut mendoakan beliau, sebagai rasa takdzim atas beliau. Doa mereka adalah semangat yang menggairahkan langkah pemulihan Mbah Nun," tulis keluarga Cak Nun pada Minggu, 9 Juli 2023, seperti dikutip KBR dari www.caknun.com, Senin, (10/7/2023).

"Kami, sebagai Cucu-Cucu Simbah dan keluarga Cak Nun, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas segala doa dan dukungan Anda. Kita semua berdoa agar Mbah Nun segera pulih dan dapat kembali bersama kita semua," tutup pernyataan tersebut.

Baca juga:

Editor: Sindu

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!