NASIONAL

Jokowi Bantah Pembangunan IKN Proyek Kejar Target

Ndak, kami ini enggak ngejar-ngejar pekerjaan.

AUTHOR / Astry Yuana Sari

EDITOR / Wahyu Setiawan

Jokowi Bantah Pembangunan IKN Proyek Kejar Target
Presiden Jokowi (kanan) menjawab pertanyaan watawan saat perdana berkantor di IKN, Senin (29/7/2024). ANTARA FOTO/Mentari Dwi Gayati

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo menegaskan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) berjalan sesuai dengan rencana dan tahapan-tahapan yang sudah ditentukan. Dia membantah anggapan IKN adalah proyek kejar target alias terburu-buru untuk diselesaikan.

"Banyak yang berpikir kami ini ngejar-ngejar, ndak, kami ini enggak ngejar-ngejar pekerjaan, itu sesuai dengan progres yang ada kok. Sesuai dengan rencana-rencana yang ada, tahapan 1 apa, nanti tahapan 2 apa, sudah sesuai dengan itu," kata Jokowi kepada wartawan, dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (29/7/2024).

Jokowi mengatakan, keinginan untuk melakukan perayaan HUT RI di IKN adalah salah satu upaya memberikan semangat agar pembangunan selesai sesuai jadwal.

"Bahwa kita ingin 17-an di sini, saya kira untuk memberikan semangat agar IKN ini selesai sesuai dengan tahapan-tahapan itu. Ini pekerjaan bisa 10 tahun, 15 tahun, 20 tahun, bukan hanya setahun, 2 tahun, 3 tahun," kata Jokowi.

Jokowi juga menyebut, munculnya masalah pekerjaan di lapangan adalah hal biasa.

"Ya teknis lapangan seperti itu pasti banyak kejadian lah, bukan hanya satu itu, banyak. Karena ini pekerjaan besar menyangkut rentang waktu yang bisa 10 tahun, 15 tahun, 20 tahun, ini bukan hanya pekerjaan setahun, dua tahun," kata Jokowi.

Baca juga:

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!