NASIONAL

Jelang Debat, Prabowo-Hatta Fokus Soal Kepastian Hukum

Masih banyak rakyat kecil yang jadi korban.

AUTHOR / Eli Kamilah

Jelang Debat, Prabowo-Hatta Fokus Soal Kepastian Hukum
Debat capres, Pemilu Presiden 2014

KBR, Jakarta – Malam ini akan berlangsung debat capres-cawapres untuk tahap pertama dan disiarkan tiga stasiun televisi swasta, yaitu SCTV, Indosiar dan Berita Satu TV. Acara ini juga disiarkan langsung dari Balai Sarbini. 


Tim sukses Prabowo-Hatta akan memfokuskan soal masalah kepastian hukum bagi warga Indonesia dalam debat perdana malam ini. 


Anggota timses Prabowo-Hatta, Tantowi Yahya mengatakan, kepastian hukum adalah salah satu persoalan utama di Indonesia. Misalnya soal perkara pidana, seperti sengketa sektor usaha yang melibatkan rakyat kecil. Kasus seperti ini, kata Tantowi, banyak yang belum terselesaikan. 


“Kalau kita mengharapkan kemajuan dari sini, maka ini harus jadi fokus presiden berikutnya,” jelas Tantowi kepada KBR dalam program Sarapan Pagi, Senin (9/6).


Debat capres-cawapres ini dijadwalkan berlangsung selama lima kali. Malam ini, tema debat capres-cawapres perdana adalah soal “Pembangunan Demokrasi, Pemerintahan Bersih dan Kepastian Hukum.” 


Editor: Citra Dyah Prastuti 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!