NASIONAL

Jadi Ketum PSI, Kaesang Akan Sowan Presiden

"Kami akan berencana untuk sowan dengan beliau bersama teman-teman PSI dan semua pengurus ya kita minta wejangan,"

AUTHOR / Astri Septiani

Kaesang Pangarep
Ketum PSI Kaesang Pangarep usai rapat mingguan di gedung DPP PSI, Jakarta, Selasa (26/09/23). (Antara/Sulthony Hasanuddin).

KBR,  Jakarta-    Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengaku pembahasan pertama yang ia lakukan saat memimpin rapat perdana sebagai Ketum PSI adalah berkenalan dengan seluruh jajaran pengurus partai tersebut. Ia mengatakan, saat ini spirit partainya adalah kerja bareng bersama seluruh jajaran untuk Indonesia lebih maju.

"Karena mau gimanapun, balik lagi kita itu spiritnya kerja bareng, kita tidak ada yang, saya Ketum, ini dulu pernah Ketum, terus udah nggak boleh kerja lagi, nggak. Kita di sini semua kerja bareng-bareng tanpa melihat jabatan struktural di partai seperti apa. Karena niat kita di sini adalah niat yang baik untuk Indonesia lebih maju kedepannya," kata Kaesang di kantor DPP PSI, Selasa (26/9/2023).

Kaesang mengatakan, saat memimpin rapat, dirinya juga menekankan kepada para jajaran PSI untuk berpolitik dengan santun dan gembira.

"Saya sudah tekankan semua untuk teman-teman PSI untuk pemilu kali ini kita berpolitik dengan gembira santun dan santuy," kata dia.

Kaesang juga mengatakan, sebagai Ketum PSI, secara resmi dirinya dan jajaran akan sowan kepada Presiden Joko Widodo untuk mendapatkan wejangan.

"Tapi tetap kami akan berencana untuk sowan dengan beliau bersama teman-teman PSI dan semua pengurus ya kita minta wejangan," kata Kaesang.


Baca juga:

Sebelumnya pada Sabtu (23/09), putra bungsu Presiden Joko Widodo yakni Kaesang Pangarep secara resmi telah bergabung dalam anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Deklarasi itu diumumkan di Rumah Presiden Jokowi di Kota Solo, Jawa Tengah. KTA PSI tertera nama Kaesang Pangarep, dan nomor anggota S317420230151515.

Kaesang mengatakan keputusannya bergabung dengan PSI telah melalui proses yang cukup panjang. Ia menyebut pilihannya bergabung dengan PSI lantaran memiliki kesamaan pandangan soal bagaimana anak muda dapat terlibat dalam sektor publik.

Baru sekitar dua hari menjadi anggota PSI, Kaesang langsung didapuk sebagai Ketua Umum.

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!