BERITA

Iron Man 3 Raup USD 175 Juta di Amerika

KBR68H

AUTHOR / Doddy Rosadi

Iron Man 3 Raup USD 175 Juta di Amerika
iron man 3, box office Amerika

KBR68H – Iron Man 3 menjadi film superhero dengan pemasukan tertinggi kedua di Amerika Serikat dan Kanada setelah the Avengers. Dalam minggu pertamanya, film yang dibintangi Robert Downey Jr ini meraih pemasukan USD 175,3 juta dan menjadi pemuncak dalam daftar film box office pada minggu ini. Angka ini hanya bisa dikalahkan oleh the Avengers yang merupakan kumpulan pahlawan superhero Marvel yang dirilis tahun lalu. Ketika itu, The Avengers meraup USD 207,4 juta di minggu pertama.

Khusus untuk film yang menampilkan satu orang superhero saja, Iron Man jauh mengalahkan Batman dan juga Spider-Man. Hingga minggu ini, Iron Man 3 sudah meraup USD 504,8 juta di luar Amerika. Dengan demikian, total pemasukan yang sudah diraih film itu mencapai USD 680,1 juta.

Pemasukan yang diraih Iron Man 3 juga lebih besar dengan dua film sebelumnya yaitu Iron Man 2 dan Iron Man. Pada 2008, Iron Man hanya meraih pemasukan USD 98,6 juta di Amerika dan Iron Man 2 meningkat menjadi USD 128,1 juta.
Iron Man 3 juga mengalahkan pemasukan yang diraih film superhero lainnya yaitu The Dark Knight Rises dan Spider-Man 3. Ketika pertama kali dirilis, The Dark Knighht Rises meraih USD 160.9 juta di minggu pertama sedangkan Spider-Man 3 meraih USD 151,1 juta. (Foxnews)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!