BERITA

Iron Man 3, Film Paling Laris di Amerika selama Musim Panas

KBR68H

AUTHOR / Doddy Rosadi

Iron Man 3, Film Paling Laris di Amerika selama Musim Panas
iron man 3, film paling laris, musim panas, box office amerika

KBR68H – Pemasukan dari film-film yang diputar selama musim panas di Amerika mencatat rekor tertinggi yaitu $4,7 miliar. Jumlah itu naik 10 persen dibandingkan tahun lalu. Sejumlah film yang membantu peningkatan penjualan tiket selama musim panas antara lain Iron Man 3, Man of Steel dan Despicable Me 2.
 
Bukan hanya dari pendapatan finansial, jumlah penonton yang menonton film di bioskop juga melonjak dibandingkan tahun lalu. Musim panas ini, ada 573 penonton yang datang ke bioskop atau naik 6,6 persen dibandingkan tahun lalu.

Iron Man 3 menjadi film paling laris selama musim panas dengan pemasukan $408,6 juta. Sedangkan Despicable Me 2 menjadi film animasi yang paling sukses secara komersial. Meski banyak film blockbuster yang meraih sukses, ada juga film dengan biaya besar yang justru gagal di pasaran.

Sebut saja film The Lone Ranger produksi Disney. Film dengan biaya produksi sekitar 00 juta itu hanya berhasil mendapatkan pemasukan $88 juta. The Lone Ranger menjadi film dengan biaya besar yang paling sedikit menghasilkan uang. Selain The Lone Ranger masih ada dua film blockbuster yang juga gagal yaitu After Earth dan The Wolverine.

John Fithian, Presiden National Association of Theahter Owners mengatakan, bioskop di Amerika terlalu banyak memutar film blockbuster selama musim panas. Akibatnya, ada sejumlah film blockbuster yang gagal total. Namun, dia melihat peningkatkan penjualan tiket serta jumlah penonton menjadi bukti kekuatan industri film di Amerika. (BBC)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!