NASIONAL

Hari Ini Pertamina Naikkan Harga Elpiji 12 Kg

KBR68H, Jakarta - Hari ini PT Pertamina resmi menaikkan harga elpiji 12 kg nonsubsidi menjadi Rp9.750-an per kilogram, dari sebelumnya Rp5.850 per kilogram di seluruh wilayah Indonesia.

AUTHOR / Sindu Darmawan

Hari Ini Pertamina Naikkan Harga Elpiji 12 Kg
pertamina naikkan, harga gas, gas elpiji 12 kg, harga gas naik

KBR68H, Jakarta - Hari ini PT Pertamina resmi menaikkan harga elpiji 12 kg nonsubsidi menjadi Rp9.750-an per kilogram, dari sebelumnya Rp5.850 per kilogram di seluruh wilayah Indonesia. Juru Bicara PT Pertamina mengatakan penaikan ini untuk mengurangi angka kerugian yang dialami oleh PT Pertamina. Kata dia, penaikan harga ini akan berbeda di setiap wilayah tergantung dengan lokasi penyalurannya. Namun, dia memastikan penaikan harga rata-rata di daerah sebesar Rp3.900.

"Ini kondisi yang kita lakukan sejak 2009 yang membuat Pertamina itu sendiri dalam kurun waktu dari 2011-2013 sudah rugi sekitar Rp 7,7 triliun. Kemudian, adalah bahwa pada intinya, kalau pun naik harga 12 kilogram ini, maka rata-rata tingkat kenaikan konsumen itu hanya berkisar Rp3.900 per kilogram," jelas Juru Bicara Pertamina, Wianda Pusponegoro kepada KBR68H, Rabu (01/01).

Juru Bicara PT Pertamina, Wianda Pusponegoro yakin penaikan ini tidak akan memberatkan masyarakat pengguna elpiji 12 kg. Karena, konsumen pemakai elpiji rata-rata dari kalangan masyarakat yang memiki daya beli tinggi.


Editor: Fuad Bakhtiar

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!