BERITA

Hari Ini Giliran Rekapitulasi Suara dari 18 Provinsi

Diharapkan selesai hari ini.

AUTHOR / Wiwik Ermawati

Hari Ini Giliran Rekapitulasi Suara dari 18 Provinsi
Rekapitulasi suara, KPU, Prabowo, Jokowi

KBR, Jakarta – Hari ini, Senin (21/7/2014) Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali menggelar proses rekapitulasi suara untuk tingkat nasional. 


Anggota KPU Sigit Pamungkas mengatakan hasil rekapitulasi suara untuk provinsi yang akan dibacakan kali pertama adalah Bali, setelah itu dilanjutkan dengan Jawa TImur, Jawa Barat, Jawa Tengah dan DKI Jakarta serta Papua dan belasan provinsi lainnya. 


“Dari provinsi yang tersisa, mereka sudah melakukan rekapitulasi di tingkat provinsi. Datanya sudah masuk dan terkompilasi,” jelas Sigit. 


(Baca: 22 Juli


Menurut Sigit, data sudah tersedia dalam sebuah map khusus, yang nantinya akan diperlihatkan kepada saksi partai ,saksi pasangan calon dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). 


KPU berharap proses rekapitulasi suara di 18 provinsi bisa rampung hari ini. Kalau belum selesai, KPU masih punya waktu sampai besok. 


Kemarin KPU sudah menyelesaikan proses rekapitulasi di 15 provinsi. Untuk sementara pasangan capres cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasan unggul dengan perolehan 13.176.384 suara. Sedangkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla memperoleh 12.249.515.Saat ini rekapitulasi suara tengah berlangsung di KPU.


Editor: Citra Dyah Prastuti 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!