NASIONAL

Harapan SBY pada Presiden Penggantinya

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengumpulkan gubernur se-Indonesia dalam Sidang Paripurna pembahasan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2015.

AUTHOR / Abu Pane

Harapan SBY pada Presiden Penggantinya
Harapan SBY, Presiden Penggantinya, RKP

KBR68H, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengumpulkan gubernur se-Indonesia dalam Sidang Paripurna pembahasan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2015.

Kehadiran para pemimpin daerah itu diyakini bisa mempermudah pemerintahan mendatang untuk memahami RKP dan APBN 2015. Selain itu SBY juga berjanji bakal memaparkan RKP 2015 pada presiden terpilih nanti. Dengan cara itu, SBY berharap rencana pemerintahan mendatang bisa disesuaikan dengan RKP susunan pemerintah saat ini.

"Maka semua akan kita tuangkan dalam RKP dan RAPBN 2015 agar kedua rancangan itu betul-betul tepat. Kemudian bisa dicapai, artinya kita bisa merumuskan sasaran yang tepat. Lalu tentu  harapan kita presiden baru nanti bisa melaksanakan RAPBN dan RKP ini dengan baik," ujar SBY di Jakarta, Selasa (29/4).

Pada pembahasan RKP dan RAPBN 2015 sebelumnya, Presiden SBY hanya mengadirkan jajaran Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II. Namun kali ini, selain menghadirkan sejumlah gubernur, SBY juga menghadirkan Komite Inovasi Nasional (KIN) dan Komite Ekonomi Nasional (KEN).

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!