BERITA

Hadapi Lebaran, RSUD Jombang Tambah Puluhan Alas Tidur

Ekstra bed darurat itu untuk mengantisipasi membludaknya pasien saat arus mudik maupun arus balik lebaran mendatang.

AUTHOR / Muji Lestari

Hadapi Lebaran, RSUD Jombang Tambah Puluhan Alas Tidur
RSUD Jombang. Foto: Muji Lestari KBR

KBR, Jombang – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang, Jawa Timur akan menambah sekitar 50 unit ranjang pasien darurat jelang mudik maupun arus balik Lebaran mendatang.

Direktur RSUD Jombang, Puji Umbaran mengatakan, selain ekstra bed, pihaknya juga bakal menambah perbekalan obat-obatan dan jam kerja  seluruh tenaga medis. Sehingga, petugas tidak kewalahan saat menerima pasien dalam jumlah yang lebih dari hari biasanya. Jadwal ekstra itu akan dilaksanakan mulai H minus 7 mendatang.

“Insya Allah itu semua sudah kita siapkan termasuk penjadwalan untuk libur panjang hari raya besuk itu sudah kita siapkan semuanya. Untuk tenaga kita sudah backup beberapa teman-teman yang tidak berhari raya itu kita aktifkan pada saat haari raya,” Kata Puji.

Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, jumlah pasien RSUD Jombang mengalami peningkatan   sekitar 15 persen selama Lebaran. Pasien didominasi oleh korban kecelakaan lalu lintas saat arus mudik maupun arus balik.

“Peningkatan pasien lebih banyak pada kasus lakalantas karena kendaraan yang begitu banyak, sehingga terjadinya insiden ini yang harus kita antisipasi,” pungkasnya. 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!