HEADLINE

Gubernur Bakal Pastikan Bantuan untuk Korban Embun Beku Sesuai Kebutuhan

Korban saat ini sangat membutuhkan obat-obatan dan pakaian hangat.

AUTHOR / Sindu Dharmawan

Gubernur Bakal Pastikan Bantuan untuk Korban Embun Beku Sesuai Kebutuhan
Korban hujan es di Papua. Foto: Antara

KBR, Jakarta- Gubernur Papua Lukas Enembe mengaku tak mengetahui jika warga korban embun beku di tiga Kabupaten Lanny Jaya belum mendapatkan bantuan yang cukup dan tepat sesuai kondisi mereka saat ini. Padahal, menurut Juru Bicara Gubernur Papua, Lamadi de Lamato, pihaknya telah memerintahkan Bupati Lanny Jaya, Befa Jigibalom memenuhi segala kebutuhan warga korban. Untuk itu, kata dia, Gubernur Papua bakal memastikan kembali pemenuhan bantuan tersebut agar tak dikeluhkan.

"Yang jelas itu sudah mendapatkan perhatian dari gubernur, dan kepala dinas sosial..sementara saat ini ada di Tolikara, kasus itu Tolikara, dan sekaligus beliau melihat masalah Lanny Jaya, itu. Itu sesungguhnya sudah direspon yang tadi saya bilang bahwa mereka butuh selimut, mereka butuh obat-obatan, itu sudah diketahui oleh kabupaten dan provinsi, saya kira mereka akan merespon hal itu." ujarnya, Rabu (22/7/2015)


Bantuan dari pemerintah daerah Papua untuk warga korban embun beku di tiga Kabupaten Lanny Jaya dinilai belum cukup dan tepat sesuai kebutuhan warga korban embun beku. Aktivis dari Yayasan Somatua Papua, Maximus Tipagau mengatakan bantuan dari Pemda yang diterima korban hingga saat ini baru berupa beras. Padahal menurut dia, yang kini sangat dibutuhkan warga korban embun beku untuk bisa bertahan hidup adalah obat-obatan dan pakaian tebal.

Editor: Malika

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!