NASIONAL

Festival Film Indonesia di AS Bisa Dongkrak Kunjungan Turis

Pemerintah berharap pemutaran film-film Indonesia di Festival film di Los Angeles, Amerika Serikat pada 3-4 September dapat menjadi promosi ke dunia internasional.

AUTHOR / Khusnul Kotimah

Festival Film Indonesia di AS Bisa Dongkrak Kunjungan Turis
wisatawan, festival film, amerika serikat

KBR, Jakarta - Pemerintah berharap pemutaran film-film Indonesia di Festival film di Los Angeles, Amerika Serikat pada 3-4 September dapat menjadi promosi  ke dunia internasional. 


Dirjen Ekonomi Kreatif Berbasis Seni dan Budaya, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ahman Syah mengatakan, festival ini bisa mendongkrak kunjungan wisatawan asing. Sebab, selain kualitas film, lokasi dan kebudayaan Indonesia juga digambarkan dalam film tersebut.


“Dengan begitu terjadi interaksi yang signifikan antara promosi film dan kunjungan wisatawan. Jadi dampaknya banyak sekali. Kemudian dari sisi yang lain kita juga melalui film itu bisa memanfaatkan dan memerankannya dalam fungsi diplomasi,” kata Ahman Syah dalam Program Sarapan Pagi KBR.


Festival film di Los Angeles, Amerika Serikat akan memutar film-film Indonesia pada 3-4 September mendatang di The Regent Theater, Westwood Village. Beberapa film yang akan ditayangkan antara lain 9 Summers 10 Autumns, Sang Penari, Soegija, Lovely Man dan Sokola Rimba.


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!