NUSANTARA

Enam Warga Sipil Ditembak di Pegunungan Bintang

"Enam warga sipil yang berprofesi sebagai tukang ojek di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, ditembak orang tidak dikenal (OTK), Senin, 5 Desember 2022."

Enam Warga Sipil Ditembak di Pegunungan Bintang
Ilustrasi: Penembakan enam warga sipil di Papua, Senin, 5 Desember 2022.

KBR, Jayapura- Enam warga sipil yang berprofesi sebagai tukang ojek di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, ditembak orang tidak dikenal (OTK), Senin, 5 Desember 2022.

Juru bicara Polda Papua, Ahmad Mustofa Kamal mengatakan penembakan terjadi di pangkalan ojek Kampung Mangabib, Distrik Oksebang, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dua dari enam korban penembakan tewas, sementara empat lainnya berhasil menyelamatkan diri. Korban meninggal dunia bernama La Usu dan La Aman.

"Tiga orang tukang ojek yang menjadi korban penyerangan berhasil melarikan diri dan diselamatkan warga Kampung Mangabib," kata Ahmad Mustofa Kamal, Selasa (6/12/2022).

Juru bicara Polda Papua, Ahmad Mustofa Kamal mengatakan penembakan terhadap tukang ojek itu terjadi sekitar pukul 14.13 WIT. Namun, polisi baru menerima laporan pada pukul 17.00 WIT.

Hingga kini tim Polres Pegunungan Bintang, TNI dan Satgas Ops Damai Cartenz masih berupaya mengejar dan mengidentifikasi siapa pelaku penyerangan.

Baca juga:

Editor: Sindu

  • Penembakan
  • Papua
  • Kabupaten Pegunungan Bintang

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!